Informasi seputar Kabupaten Wonosobo, Kecamatan Sukoharjo, Catatan Lintang Ayu, Jelita Aristawati, download gratis,software gratis, tutorial blogspot, tutorial wordpress, tutorial adobe photoshop, tutorial coreldraw,Aplikasi HP,Mobiles games, aplikasi symbian,Java game

Cara Cepat Mencari File di Mediafire Com

mediafire
Belakangan ini, situs berbagi file / file sharing rupanya sedang digemari pengunjung internet. Mengapa? Karena dari sanalah para pengunjung itu mengunduh berbagai macam file secara gratis. Ada film, lagu, ebook, game, dan sebagainya. Maka dari itulah, dewasa ini pula, mulai dikenal berbagai nama situs file hosting.

Apa itu situs file hosting?

Singkatnya, situs file hosting adalah situs yang menyediakan tempat bagi pelanggannya untuk menitipkan file. Dititipkan untuk apa? Yaa, macam-macam keperluan. Namun biasanya, orang-orang menitipkan filenya di server situs file hosting agar file tersebut dapat diunduh /di download  orang lain.

Dengan begitu, setiap kali ada orang yang membutuhkan file yang sama, si pemilik file tidak perlu mengunduh ulang dan mengirimkannya satu per satu ke satu per satu orang. Si pemilik file cukup memberikan tautan / link ke alamat file yang dititipkan ke situs file hosting itu. Orang yang membutuhkan tinggal mengunduh dari situs file hosting yang sama.

Kenapa Harus Mediafire ?

Sampai saat ini, Barley sudah mencoba berbagai situs file hosting lain, dan simpulannya, baru Mediafire yang bisa memberikan kepuasan maksimal. Maksudnya? Ya, karena beberapa kelebihannya yang tidak dimiliki file hosting lain. Apa saja kelebihannya?

No waiting. Nggak ada istilah "Mohon tunggu sekian menit sebelum giliran Anda tiba" di Mediafire. Begitu Anda klik, Mediafire hanya membuka laman pengunduhan file yang dikelilingi beberapa iklan. Urusan Anda mau baca atau klik iklannya nggak masalah. File hosting lain biasa menyuruh pengunduhnya menunggu 30 detik, 1 menit, 5 menit, 10 menit, 30 menit, 1 jam, hingga ... ada yang tega menyuruh tunggu sampai besok.
Mengizinkan pengunduhan simultan (simultaneous download). Artinya, Mediafire mengizinkan Anda mengunduh lebih dari satu file sekaligus dalam waktu bersamaan. File hosting lain, biasanya sangat tidak mengizinkan ini.
Mengizinkan penggunaan program pemercepat pengunduhan (download accelerator). Anda penggila IDM? Tidak masalah bagi Mediafire. File hosting lain, biasanya sangat-sangat tidak mengizinkan ini.

How To?

Sebenarnya ada banyak cara untuk mencari file di Mediafire. Akan tetapi, di sini Barley akan membahas yang dinilai paling praktis dan dependable agar tidak rumit.



(1) Mediafiretrends




Ini adalah situs mesin pencari file yang kompatibel dengan Mediafire. Untuk mengaksesnya, klik tautan ini. Keunggulan pentingnya adalah si mesin pencari menghubungkan file Mediafire dengan laman web yang menyediakan unduhannya.

Ini penting bagi para pengunduh yang harus mengunduh file yang berseri, seperti serial televisi, lagu dalam satu album, dan sebagainya, atau file yang dipisah per bagian (parted files). File yang dipisah per bagian ini biasanya file yang ukurannya lebih besar daripada 200 MB. File itu harus dipisah karena Mediafire hanya mengizinkan ukuran sebesar 200 MB per file yang dititipkan kepadanya. Perkecualian jika si pengunggah file (orang yang meng-upload) punya akun nongratis Mediafire.

(2) Add-on Firefox

Firefox punya cara praktis untuk mencari file Mediafire. Anda hanya perlu menginstal add-on mesin pencari Mediafire agar terpasang di kotak pencarian Firefox Anda. Bagaimana caranya?

Pertama, klik unduh file berikut ini (klik tautan tsb untuk membuka link). Ukurannya kecil kok, cuma 5 KB-an. Setelah diunduh, pindahkan file tersebut ke alamat folder C:\Program Files\Mozilla Firefox\searchplugins. Kemudian, restart Firefox--tutup, lalu buka kembali, maksudnya.



Setelah direstart, coba klik logo search engine di pojok kanan. Perhatikan munculnya logo Mediafire di situ. Nah, sekarang, pilih ikon Mediafire tersebut agar search box Firefox mencarikan file yang diinginkan di situs tersebut. Mudah 'kan?





Hasil pencarian dengan metode pertama

(3) Parameter site:www.mediafire.com

Nah, kalau trik yang ini bisa diterapkan peramban apapun. Chrome, Firefox, K-meleon, Opera, yang penting bisa akses Google Search aja. Caranya gampang kok. Pertama, buka peramban yang kalian gunakan, bisa Firefox, Chrome, Opera, Avant, Netscape, yang penting kompatibel dengan Google.

Oke, sekarang, ambil contoh browser yang dipakai adalah Firefox. Pertama, klik search box yang ada di pojok kanan. Sebelumnya, pastikan bahwa search engine yang dipakai adalah Google--lihat logo search engine ybs di kotak tsb.

Tuliskan perintah yang ditulis tebal berikut: "blablabla yang dicari"<spasi>site:www.mediafire.com kemudian tekan ENTER

Misalnya, kalian ingin mencari file dengan nama Bakemonogatari. Perintah pencariannya adalah bakemonogatari site:www.mediafire.com. Kemudian, tekan ENTER. Nanti Google akan menampilkan hasil pencarian lengkap dengan link Mediafire-nya.

Kurang jelas? Lihat contoh gambar berikut.




Oh ya, berhubung Firefox atau Chrome punya integrasi pencarian default ke Google, kalian bisa langsung mengetikkan perintah nama file<spasi>site:www.mediafire.com di kotak pencarian khusus ataupun langsung di address bar. Khusus untuk Chrome, jelas hanya bisa diterapkan di address bar karena Chrome nggak punya kotak pencarian.

Nah, selamat mencoba!Untuk men download gratis fileyang Anda butuhkan
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Download Software Gratis / javascript:void(0); dengan judul Cara Cepat Mencari File di Mediafire Com. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://lint4ng4yu.blogspot.com/2013/04/cara-cepat-mencari-file-di-mediafire-com.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Joko Catur -

Belum ada komentar untuk "Cara Cepat Mencari File di Mediafire Com"

Poskan Komentar