Informasi seputar Kabupaten Wonosobo, Kecamatan Sukoharjo, Catatan Lintang Ayu, Jelita Aristawati, download gratis,software gratis, tutorial blogspot, tutorial wordpress, tutorial adobe photoshop, tutorial coreldraw,Aplikasi HP,Mobiles games, aplikasi symbian,Java game

Cara Penggunaan Deepfreeze Untuk Manfaat Terbaik

Cara Mengatasi Virus Dengan Deep Freeze, Program Deep Freeze digunakan untuk menjaga settingan komputer agar tidak diutak-atik. Jika Komputer di restart maka setting system /drive yang di freeze akan kembali ke awal.

Download Deep Freeze Standard 6.30.020.1875 Retail

Deep freeze dapat dijadikan salah satu alternatif untuk menghadapi pesatnya perkembangan virus pada saat ini. Dengan menggunakan deep freeze kita tidak perlu kawatir akan adanya virus, karena apabila virus tersebut masuk kedalam system, maka virus tersebut akan hilang pada saat kita restart komputer.

Berikut akan saya jabarkan cara menginstall deep freeze step by step :

DOWNLOAD DEEP FREEZE :

Klik disini untuk download deep freeze

INSTALL :

Cara menginstall DeepFreeze sangat mudah, tinggal ikuti aja langkah-langkah ini :

1. Exctrat hasil download

2. Buka file Deep_Freeze_Standard_6.00.020.1523.exe sehingga proses installasi baru akan dimulai

3. Centang drive mana saja yang akan dibekukan, biasanya drive C saja yang dicentang karena disitu tempat kita install Operating Systemnya. Sebaiknya drive C yang diinstall DeepFreeze. Dan ingat, sebaiknya file Deep_Freeze_Standard_6.00.020.1523.exe juga disimpan di drive C ( untuk keperluan UNINSTALL DEEP FREEZE bila tidak menyukainya)

4. Klik next next next dan tunggu hingga komputer akan restart secara otomatis.

5. Setelah komputer hidup lagi, akan ada pertanyaan apakah anda mau men-set password? Klik yes aja

6. Isi password yang mudah dihapal, jangan sampai lupa karena bisa ribet ne klo lupa.

7. Selesai

Di dalam menggunakan DeepFreeze ada dua status yang perlu kita ingat, yaitu status Frozen dan status Thawed.

Cara Penggunaan Deepfreeze Untuk Manfaat Terbaik : Status Frozen adalah mode dimana komputer kita dalam keadaan beku, sehingga apapun yang terjadi pada drive yang sudah dibekukan tadi akan kembali seperti semula apabila komputer di restart. Dalam hal ini seandainya virus masuk kedalam system juga akan hilang kembali saat kita restart komputer. Selain itu juga seandainya kita mencoba menghapus file-file yang ada di drive yang dibekukan, maka file tersebut akan kembali muncul setelah komputer direstart. Ciri-ciri status Frozen aktif yaitu bisa dilihat pada tray icon gambar beruang putih tanpa tanda silang berkedip.

Status Thawed adalah mode dimana komputer kita bisa dimodifikasi file-file atau systemnya, jadi mode ini biasanya diaktifkan pada saat kita akan menginstall software kedalam drive yang telah dibekukan. Ciri-ciri status Thawed aktif yaitu bisa dilihat pada tray icon gambar beruang putih dengan tanda silang berkedip.

STATUS :

Untuk mengganti status DeepFreeze ada caranya dan mudah sekali, yaitu :

1. Tekan pada keyboard Ctrl + Shift + Alt + F6 sehingga muncul jendela pengisian password

2. Isi password anda dengan benar sehingga akan masuk ke menu DeepFreeze

3. Pada tab boot control lihat ada “Status on Next Boot”, kita pilih boot Frozen untuk mengganti ke status Frozen setelah restart, atau pilih boot Thawed untuk mengganti ke status Thawed setelah restart.

4. Apabila status sudah dipillih lalu klik Ok dan restart komputer anda.

UNINSTALL :

Aplikasi DeepFreeze bisa diuninstall juga sama seperti software-software lainnya, jadi apabila anda merasa tidak cocok dengan aplikasi ini bisa di uninstall saja, mudah kok, caranya yaitu :

1. Ganti Status DeepFreeze menjadi status Thawed.

2. Buka file Deep_Freeze_Standard_6.00.020.1523.exe yang telah anda download.

3. Klik Uninstall dan tunggu hingga komputer akan merestart secara otomatis

4. Selesai

Catatan :

Cara Mengatasi Virus Dengan Deep Freeze - Apabila anda menggunakan DeepFreeze, sebaiknya jangan menggunakan lagi antivirus yang harus install atau tidak portabel, karena antivirus hanya akan memberatkan beban komputer anda. Apabila anda mau scan flashdisk bisa menggunakan antivirus yang portabel saja seperti ansav atau pcmav.

Cara Mengatasi Virus Dengan Deep Freeze - Untuk user yang mempunyai kebiasaan menyimpan data di my documents, sebaiknya pindahkan path penampung my document ke drive yang tidak dibekukan sehingga data di my document tidak hilang pada saat restart. Hal ini juga berguna buat para gamers yang sering main game secara continue, karena data penyimpanan game umumnya otomatis disimpan di folder my documents.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Anti Virus / Komputer dengan judul Cara Penggunaan Deepfreeze Untuk Manfaat Terbaik. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://lint4ng4yu.blogspot.com/2009/02/cara-penggunaan-deepfreeze-untuk.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Lintang Ayu -

Belum ada komentar untuk "Cara Penggunaan Deepfreeze Untuk Manfaat Terbaik"

Poskan Komentar