Informasi seputar Kabupaten Wonosobo, Kecamatan Sukoharjo, Catatan Lintang Ayu, Jelita Aristawati, download gratis,software gratis, tutorial blogspot, tutorial wordpress, tutorial adobe photoshop, tutorial coreldraw,Aplikasi HP,Mobiles games, aplikasi symbian,Java game

Gempa Bumi Berkekuatan 7,3 skala Richter Tasikmalaya Bergetar hingga Bali

Gempa Bumi Berkekuatan 7,3 skala Richter Tasikmalaya Bergetar hingga Bali

DENPASAR - Gempa Bumi Berkekuatan 7,3 yang berpusat di 142 kilometer sebelah barat daya Tasikmalaya, Jawa Barat, terasa hingga ke Pulau Bali. Sejauh ini, belum ada laporan korban maupun kerusakan.

Di Bali, kekuatan gempa yang dirasakan termasuk dalam skala II Modified Mercally Intensity (MMI). "Getarannya seperti halnya ketika ada truk yang melintas di depan kita," kata Kepala Bidang Data dan Informasi BMG Wilayah III Denpasa, Endro Tjahjono ketika dihubungi, Rabu (2/9/2009).

Endro menyatakan, getaran gempa di Bali lebih keciil dibandingkan sejumlah daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Namun demikian, hampir semua masyarakat di Bali merasakannya.

Di Denpasar, gempa sempat membuat panik karyawan yang bekerja di gedung bertingkat. Selain merasakan getaran cukup kuat sekira setengah menit, mereka juga melihat sejumlah benda ikut bergoyang seperti lampu, kaca, dan sejumlah peralatan kantor.

"Teman-teman juga berteriak sambil beranjak dari tempat kerja," ujar Ni Komang Malini, salah satu karyawan swasta di Denpasar saat dikonfirmasi. (Miftachul Chusna/Koran SI/teb)

Sumber Gempa Tasikmalaya Bergetar hingga Bali: http://news.okezone.com/read/2009/09/02/1/253793/gempa-tasikmalaya-bergetar-hingga-bali

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori bencana alam / berita terbaru dengan judul Gempa Bumi Berkekuatan 7,3 skala Richter Tasikmalaya Bergetar hingga Bali. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://lint4ng4yu.blogspot.com/2009/09/gempa-bumi-berkekuatan-73-skala-richter.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Lintang Ayu -

Belum ada komentar untuk "Gempa Bumi Berkekuatan 7,3 skala Richter Tasikmalaya Bergetar hingga Bali"

Poskan Komentar