Informasi seputar Kabupaten Wonosobo, Kecamatan Sukoharjo, Catatan Lintang Ayu, Jelita Aristawati, download gratis,software gratis, tutorial blogspot, tutorial wordpress, tutorial adobe photoshop, tutorial coreldraw,Aplikasi HP,Mobiles games, aplikasi symbian,Java game

Hati Hati Penipuan Lewat SMS


Kalo musim sih ga tau, yang jelas tadi pagi ( 3 Agustus 2009) saya masih masih saja depat SMS ginian.

dilihat di inbox.
Sender:+62881998107040
isi SMS:

XL Info ;
Selamat!! o Anda M/dptkan Hadiah '75, jta' Program 'HUT' PT. XL. COMINDO" EDISI/2009' U/Info Hub: 081944410114
Pelaksana:
Pro, XL

kalau biasanya
Pengirim:
+222

Bodoh juga yah, padahal udah jelas keliatan pengirimnya: +62881998107040, tapi masih nulis lagi "Pengirim:Pro, XL/ 222"

Entah ini kali keberapa mendapat SMS sejenis ini, saya tidak pernah iseng menghitung. Dulu di awal-awal, saya biasanya membalas dengan “BOHONG!”, “TIPU NI YEEE!”, “DUNGU LU!”, dan sejenisnya. Sekarang sudah malas dan bosan karena saking seringnya.

Suatu kali, Adik saya pernah mencoba menelepon nomor yang disebut-sebut sebagai call center itu. Pura-pura tertarik, paman mendengarkan penjelasan si penipu dengan tekun. Sandiwara harus terhenti karena ketika si penipu sedang membacakan nomor rekeningnya, adik terkikik pelan. Telepon langsung ditutup sepihak.

Saya juga pernah membalas SMS dengan jawaban " Silakan Anda yang mengurus, sebagai ongkos mengurus,saya kasih 50 Jt untuk Bapak, saya cukup sisanya, silakan transfer ke rekening saya. Terimakasih"

Ternyata si Penipu Via SMS tidak kirim sms lagi,dasar !!! Penipu

Heran, hari gini ternyata masih saja ada orang jahat nan keji bin biadab yang mencoba melempar manggis, menipu dengan harapan ada yang percaya; yang pada kenyataannya, ternyata memang banyak yang percaya dan lalu tertipu.

Sudah banyak cerita di media massa yang memberitakan korban-korban penipuan SMS yang kehilangan puluhan juta akibat terlalu girang mendapat keberuntungan tanpa teliti mengecek terlebih dahulu kebenarannya.

Bagaimana ya, caranya biar praktik penipuan lewat SMS ini bisa diberantas secara efektif? Sepertinya harus ada usaha proaktif yang lebih giat dari pihak kepolisian, bahu-membahu dengan penyedia jasa telekomunikasi, serta perbankan.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Pengetahuan Umum dengan judul Hati Hati Penipuan Lewat SMS. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://lint4ng4yu.blogspot.com/2009/08/hati-hati-penipuan-lewat-sms.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Lintang Ayu -

Belum ada komentar untuk "Hati Hati Penipuan Lewat SMS"

Posting Komentar