Informasi seputar Kabupaten Wonosobo, Kecamatan Sukoharjo, Catatan Lintang Ayu, Jelita Aristawati, download gratis,software gratis, tutorial blogspot, tutorial wordpress, tutorial adobe photoshop, tutorial coreldraw,Aplikasi HP,Mobiles games, aplikasi symbian,Java game

Peluang Usaha Merintis Bisnis Warnet

Peluang Usaha Merintis Bisnis Warnet. Untuk berbisnis warnet dan sekaligus game online ada beberapa catatan berikut ini yang perlu diperhatikan. Misalkan saja perincian dananya sebagai berikut :

  • Sewa tempat : Rp 35 juta
  • Setting 20 computer, server, provider : Rp 150 juta dengan asumsi 1 PC = Rp 5.500.000 dengan specs pentium core 2 duo, diluar biaya beli windows asli.
  • Furniture, instalasi, upgrade listrik dll : Rp 30 juta
  • Lain-lain: Rp 5 juta

Total investasi awal : Rp 220 juta.
Harga rental per jam rata-rata Rp 3.500 per jam, Warnet buka 24 jam, 30 hari, dengan 20 unit komputer.
Menurut pengalaman 4 bulan pertama terisi hanya 25%, seterusnya 50-65%.

Karakter bisnis warnet yang umumnya untuk digunakan untuk browsing berbeda dengan bisnis game online. Secara umum spesifikasi hardware untuk game online lebih tinggi dibandingkan dengan hardware yang dipakai untuk browsing.

Dalam membuat perencanaan bisnis, selain modal awal yang perlu dipersiapkan juga biaya regular bulanan, misalnya gaji pegawai, perawatan komputer, biaya listrik, biaya sewa jaringan internet, dan biaya reguler lainnya. Jadi catatlah biaya-biaya tersebut dan masukkan ke dalam perencanaan bisnis anda, sehingga persiapan bisnis dapat dilakukan dengan lebih baik.

Karena bisnis warnet dan game online adalah bisnis yang mengajak konsumen untuk datang ke tempat kita, maka lokasi adalah hal yang sangat krusial. Lokasi yang tidak bagus akan menyebabkan asumsi-asumsi dalam perencanaan yang dipakai berubah.

Perlu dipertanyakan bahwa 4 bulan pertama terisi 25%, sedangkan bulan-bulan selanjutnya 50% – 65%. Apakah pengalaman tersebut berasal dari lokasi yang mirip dengan lokasi yang anda sewa untuk warnet dan game online ini. Ataukah berasal dari lokasi yang sama dengan lokasi yang anda sewa.

Berapa lama bisnis anda akan mencapai titik breakeven point sangat tergantung pada berapa besar profit margin yang diinginkan, kemudian apakah ada persyaratan khusus yang menguntungkan anda dalam pengajuan kredit ke bank untuk jangka waktu tertentu.

Yang paling penting dalam menjalankan adalah mental & komitmen untuk terus maju, meskipun ada kendala-kendala yang menghadang.
Selamat berjuang.

Sumber : www.detikfinance.com

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Peluang Usaha dengan judul Peluang Usaha Merintis Bisnis Warnet. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://lint4ng4yu.blogspot.com/2009/08/peluang-usaha-merintis-bisnis-warnet.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Lintang Ayu -

Belum ada komentar untuk "Peluang Usaha Merintis Bisnis Warnet"

Posting Komentar