Informasi seputar Kabupaten Wonosobo, Kecamatan Sukoharjo, Catatan Lintang Ayu, Jelita Aristawati, download gratis,software gratis, tutorial blogspot, tutorial wordpress, tutorial adobe photoshop, tutorial coreldraw,Aplikasi HP,Mobiles games, aplikasi symbian,Java game

Resep Membuat Susu Kedelai

Susu Kedelai
Kata Susu Kedelai sudah tidak asing lagi terdengar di telinga. Mengkonsumsi sari kedelai ini bermanfaat sekali buat ibu yang hamil dan menyusui .Bikin tulang nggak cepat keropos itu salah satu manfaatnya.

Mau coba bikin susu kedelai yang enak dan nggak terasa apek(lengur) ini resepnya:

Susu Kedelai

Bahan Susu Kedelai:

  • 250 gr kedelai direndam sekitar 10 jam
  • Gula pasir 200gr
  • Air 12gelas

Cara Membuat Susu Kedelai:

Kedelai yang sudah direndam dimasak dulu kira-kira 15mnt.Biarkan hangat atau dingin lalu diblender menggunakan air yang 12gelas tadi ,yang dipakai buat memasak tadi.Lalu disaring dan diperas menggunakan kain kasa ,gunakan sisa air yang buat masak tadi .Setelah itu tambahkan gula dan masak sampai mendidih sambil diaduk-aduk,boleh tambahkan jahe jika suka.Bisa juga diberi rasa seperti rasa moca dsb sesuai selera.Karena sebelum diblender dimasak dulu jadi susu kedelai tidak terasa lengur.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan / Resep Masakan dengan judul Resep Membuat Susu Kedelai. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://lint4ng4yu.blogspot.com/2009/08/resep-membuat-susu-kedelai.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Lintang Ayu -

Belum ada komentar untuk "Resep Membuat Susu Kedelai"

Posting Komentar