Joko susilo dikatakan penipu oleh banyak pihak atas bisnis yang dijalankannya dalam formulabisnis.com. Satu hal yang tidak bisa dipungkiri, semua reaksi ada karena ada aksi. Demi menciptakan atmosfir logis, maka hendaknya Anda membaca ini dengan pikiran terbuka, menjauhkan emosi, dan berusaha untuk berpikir dari sudut pandang yang berbeda. Mari kita lihat dari bisnis dan proses yang dijalankannya.

Berikut ini adalah salah satu review yang ditulis Zalukhu.com mengenai Formulabisnis.com

Beberapa hari yang lalu, ketika saya memposting tentang klarifikasi fitnah tanpa bukti yang dilontarkan padaku, saudara Joko Susilo lewat komentar mengundang saya untuk berdiskusi di forum kaskus. Saya yang pada dasarnya sudah mengetahui niat licik dari dia yang ingin memutar balikkan fakta tentunya malas, apalagi beliau mengundang di kaskus yang notabene saya tidak pernah aktif. Saya memang sedikit heran, ada apa ini, apakah benar dia benar-benar berniat mengklarifikasi bahwa dia bukan Penipu ? Awalnya saya cuek-cuek saja, karena saya berstatus pegawai kantoran, tentunya ga punya waktu banyak untuk aktif di sebuah forum kaskus yang terupdate dalam hitungan menit. Hal ini mungkin sudah diketahui olehnya, makanya dia mengemis-ngemis lewat komentar (artikel yang ini reply komen #4 dan komen #45) meminta saya ke sana untuk berdiskusi. Namun akhirnya setelah 4 hari, saya pun penasaran dan barusan membaca seluruh isi thread di kaskus tersebut. Dan hasilnya, saya hanya tertawa membaca sebuah lelucon basi…. sebuah penipuan berkedok klarifikasi. Yup… di thread ini, saudara Joko Susilo mencoba menipu lagi dengan menempatkan diri sebagai seorang teraniaya, namun sayangnya rekan-rekan di kaskus bukanlah orang-orang bodoh. Permainan kata demi kata dicoba dibentuk oleh Joko Susilo, demi membersihkan namanya. Dengan hanya menjawab pertanyaan-pertanyaan ringan, saudara Joko Susilo berusaha menghindar untuk menjawab Permasalahan yang sebenarnya. Yup.. ini hanyalah sebuah sandiwara saudara Joko Susilo berkedok klarifikasi. Tapi tanpa sadar Joko Susilo Mengakui 2 Penipuannya di thread tersebut dan Karena pada dasarnya, thread tersebutdia buat untuk mencoba MENIPU lagi.. mau tau apa saja yang ingin dia coba tipu lagi? Sabar dulu….

Review: Benarkah Joko Susilo Penipu?

Mengapa Joko Susilo memilih kaskus sebagai tempatnya memberi “klarifikasi” dari alasan yang tertera di thread itu, katanya sih dia takut jika komentarnya di blog para blogger akan di edit.

Pak… kalo takut diedit bapak tinggal klarifikasi di blog, endiri, lalu beri link atau ping ke blognya blogger yang ingin diklarifikasi, seharusnya jika bapak benar-benar blogger sukses dan sudah bernai menjual cara ngeblog, pasti tahu cara tersebut. Seperti yang saya lakukan saat ini, karena di thread tersebut nama saya dibawa-bawa.

Review: Benarkah Joko Susilo Penipu?

Oke berikut review saya untuk thread itu.

1. Joko Susilo membuat thread tersebut sebenarnya bukan untuk memberikan klarifikasi akan penipuannya. Ini dapat saya katakan, justru pertanyaan-pertanyaan penting yang dilontarkan sebagian besar tidak dijawab. Malah pertanyaan-pertanyaan yang dia anggap dapat dijadikan sebagai alat memutar balikkan keadaan itulah yang dia jawab. Pertanyaan demi pertanyaan justru dijawab dengan kembali melemparkan sesuatu masalah dengan harapan pertanyaan utama terbiaskan.

Review: Benarkah Joko Susilo Penipu?

2. Joko Susilo memanfaatkan emosi peserta forum untuk membentuk opini bahwa dia sudah memberi klarifikasi. Dengan bermain kata, dia memutar balikkan pertanyaan-pertanyaan menjadi sebuah serangan balik yang menyudutkan si penanya yang menanyakan pertanyaan-pertanyaan yang menunjukkan penipuannya.


3. Di forum ini Joko Susilo bisa saja tidak hanya memiliki 1 nick, ini terbukti ketika dia kepeleset membalas komentar tapi dengan nick lain. Bisa dilihat di screenshot di bawah.



joko susilo penipu


4. Namun di forum ini Joko Susilo mengakui telah menipu dengan permainan kata halaman penjualan Formula Bisnisnya yang berbunyi:

Review: Benarkah Joko Susilo Penipu?

Silakan kunjungi Google.co.id, ketikkan “formulabisnis.com”, dan lihat sendiri betapa banyak web lain yang merekomendasikan web ini sebagai panduan anda.

Akhirnya setelah 8 tahun menipu akhirnya Joko Susilo mengakui penipuannya. Silahkan amati screenshot di bawah:


joko susilo penipu


Begitu juga mengenai screenshot rekening yang terpampang di halaman penjualannya seperti di bawah ini:


Satu lagi, berikut adalah salah satu rincian mutasi rekening BCA saya. Tampak oleh anda, baris demi baris BCA mencatat setiap uang yang masuk ke rekening saya!


joko susilo penipu



Dan akhirnya di thread ini Joko Susilo mengakui bahwa bukti penghasilan di halaman penjualan formulabisnis.com adalah REKAYASA HTML.


joko susilo penipu


Sebenarnya sih dengan 2 bukti dan pengakuannya di atas memang benar JOKO SUSILO penipu, tapi mari kita lihat hal-hal yang lain.


5. Ketika ditanyakan tentang produk barunya Rahasia Blogging yang isinya sama dengan Blogging Inferno dimana isi sampai bonus-bonusnya sama Joko Susilo menjawab begini:



lho… bukankah di sales letter saya sudah bilang, rahasiablogging.com adalah rumusan hasil pembelajaran saya ke sebanyak mungkin ebook / sumber informasi lain seputar blogging. Bloginferno hanya satu referensi saja, masih ada puluhan referensi lain, misal atomic blogging, pro blogger, blogging to the bank dan masih banyak lagi. Saya pelajari semuanya, saya uji coba strateginya, dan saya tulis yang memang benar2 bisa diandalkan hasilnya. kalau anda bilang tulisan saya sama persis, tidak juga. Mengenai referensi ini juga saya terangkan dibagian akhir modul.



Mengenai kualitas jawabannya silahkan nilai sendiri, namun dia belum menjelaskan mengapa dia mengaku-ngaku sebagai penemu Sistem KEI. :)


Masih banyak lagi dah kejanggalan-kejanggalan di forum ini, untuk lebih jelas silahkan langsung ke threadnya di SINI.



Namun HAL YANG PALING MENGGELIKAN adalah bahwa Joko Susilo membuka thread untuk klarifikasi dan sarana dialog, tapi DIA SENDIRI juga yang menyimpulkan secara sepihak. hahahha bener kan, thread ini memang dibuat hanya untuk PROMOSI dan ingin membersihkan diri.. padahal masih banyak pertanyaan-pertanyaan penting yang belum dijawab, dan dia justru sebagian besar hanya menjawab pertanyaan-pertanyaan HASIL PEMBIASAN MASALAH.


Kalau hasil dari thread itu menurut saya sih memang sudah membuktikan dia PENIPU, walaupun baru 2 hal saja yang diakuinya tapi tetap saja sudah bisa dikatakan PENIPU…


Tapi mungkin pak Joko Susilo kecewa saya tidak bisa aktif di sana, mohon maaf pak karena saya seorang pegawai dengan waktu luang yang saya sedikit karena untuk melemparkan satu statement dalam sebuah forum dibutuhkan pengawasan yang real time jika tak mau statementnya dibelok-belokkan, mungkin mas DENNY juga merasakan bagaimana pertanyaan-pertanyaannya dibelokkan oleh Joko Susilo.


Nah mungkin karena saya ga aktif di sana, Joko Susilo memberikan sebuah tanggapan tentang Zalukhu.com



Sebetulnya tuduhan mereka itu tidak benar, jadi saya tidak mau ladeni. Tapi karena lama-lama tuduhan pada ngawur dan cenderung menjurus ke fitnah tanpa klarifikasi ke orangnya dulu, saya jadi eneg. Salah satunya zalukhu. Jika saya lakukan klarifikasi via blognya, itu tidak akan adil. Karena dia punya kontrol apa yang bisa ditampilkan atau yang tidak. Barusan saya ajak komunikasi di blog dia, dia salah omong dikit, langsung diedit.


Tidak terlalu berlebihan kan jika saya undang ke sini? Jika dia benar tuduhan soal statistik itu, saya minta maaf. Tapi jika saya bisa membuktikan bahwa scrrenshot statistik itu benar, dia harus minta maaf ke saya dan menyatakannya di blognya dia.

Sekarang dia beralasan, tidak mau lagi, karena pak Joko tidak jawab2 dari dulu. ALASAN YANG ANEH.



Nah SAYA JAWAB DISINI SAJA:


Saya sama sekali TIDAK MENUDUH ANDA PENIPU tapi saya MEMBERITAKAN FAKTA BAHWA ANDA PENIPU. Mungkin bisa membedakan kan? Nah mengenai scrrenshot statistik anda apakah palsu atau benar itu hak anda karena saya sama sekali tidak mengatakan anda menggunakan scrrenshot palsu di halaman penjualan Rahasia Blogging versi anda. Jika anda benar-benar membaca artikel saya Rahasia Blogging versi Jadiserigala.com maka akan jelas isi postingan itu adalah SAYA BISA MEMBUAT SCREENSHOT PALSU seperti screenshot yang saya tampilkan disitu dan memang itu screenshot palsu. Seharusnya anda tak usah kebakaran jenggot toh disitu saya ga menulis nama anda.. tapi ya.. emang sih kalo yang ngerasa itu biasanya memang pernah melakukan hihihih…


Oh yah untuk membuktikan sesuatu benar atau tidak yang meliputi hal yang banyak TIDAK DAPAT dianggap BENAR jika hanya Membuktikan SATU saja Benar seperti yang anda bilang karena untuk satu kasus dengan banyak masalah maka 1 masalah saja SALAH maka kasus itu bisa dikatakan SALAH … hehehe ga pernah belajar LOGIKA Matematika ternyata..


Tapi yang lebih lucu lagi, di thread ini JOKO SUSILO mencoba menjilat kaskus dan menipu lagi dengan permainan kata-kata. SImak kalimatnya di bawah ini:



Terimakasih KASKUS saya sudah dijadikan DONATUR TETAP. Semoga kaskus tetap jaya. Suatu saat saya akan pasang banner di top page kaskus. Kalau usaha bisnis ingin berkembang, harus pakai jasa kaskus. Iklannya, forumnya… betul begitu MOD?




Hahahaha… ampun deh “dijadikan donatur tetap” hahahaha.. untuk informasi bahwa tidak ada DONATUR TETAP di kaskus , tetapi SIAPA SAJA BISA menjadi donatur dengan cara membayar biaya keanggotaan yakni: Rp. 30rb (1bln), Rp. 80rb (3 bln), Rp. 150rb (6bln) dan Rp. 300rb (1thn).. bener-bener menggelikan.


Kesimpulannya, Joko Susilo tak perlu lagi deh capek-capek klarifikasi dan kita juga tak perlu lagi mencari-cari bukti untuk pertanyaan lain. Karena dengan hukum LOGIKA MATEMATIKA dengan 2 BUKTI PENIPUANNYA YANG DIAKUINYA DI ATAS maka kita bisa menyimpulkan bahwa JOKO SUSILO adalah PENIPU.

Review: Benarkah Joko Susilo Penipu?

Sekarang sih saya dah bisa memberi namanya yang jelas wong dia sendiri yang mengakui hahahaha…

Sumber : Ketika Penipu Mencoba Menipu Lagi