Informasi seputar Kabupaten Wonosobo, Kecamatan Sukoharjo, Catatan Lintang Ayu, Jelita Aristawati, download gratis,software gratis, tutorial blogspot, tutorial wordpress, tutorial adobe photoshop, tutorial coreldraw,Aplikasi HP,Mobiles games, aplikasi symbian,Java game

Cara Memotong Video dengan VCD Cutter

Terkadang saat menonton sebuah Film, kita melihat cuplikan-cuplikan yang baik , atau mungkin juga kita sedang mempersiapkan proyek multimedia yang membutuhkan potongan-potongan dari film yang berbeda, tetapi bagaimana caranya? Banyak software pemotong movie dan salah satunya yaitu VCD CUTTER , sebelum menggunakan dan bagaimana Cara Memotong Video dengan VCD Cutter , akan saya jelaskan :Sekilas tentang VCD Cutter, Cara Menginstall VCD Cutter, Tampilan VCD Cutter

VCD Cutter adalah sebuah software kecil yang digunakan sebagai player MPEG, VCD dan Movie. VCD Cutter bisa memainkan file movie seperti MPG, DAT, AVI, MOV. Beberapa Fitur VCD Cutter antara lain :

  • Mendukung kebanyakan format movie (MPG, DAT, AVI, WAV, MOV, M1V, MPV).
  • Memotong clip mpg ke disk, dan menyimpannya sebagai file dengan format mpg (video & audio), m1v (video only), or mp3 (audio only).
  • Mendukung streams termasuk: mpg system stream (MPG), video only stream (M1V), atau audio only stream (MP3), mengubah konversi VCD(DAT) ke MPG, M1V atau MP3 dan masih banyak lagi.

Sebelum menginstall VCD Cutter silakan mengunduh file installernya disini. Jalankan file SETUP.exe kemudian ikuti instruksi yang ada. File crack dapat ditemukan pada file core-jiao.vcdcutter.v4.03.exe.

Crack VCD Cutter
Langkah-Langkah untuk crack VCD Cutter ini adalah sebagai berikut :
  • Jalankan file core-jiao.vcdcutter.v4.03.exe kemudian pada bagian user name isikan user name yang anda inginkan. User name yang diisikan harus mengandung karakter '@' dan '.' misalnya : Phietz@www.com kemudian tekan ENTER.
  • Masukkan user ID sesuai dengan user ID yang terdapat dalam program VCD Cutter yang telah diinstall sebelumnya (Untuk melihatnya, pada menu VCD Cutter, pilih Help - Register). Tekan ENTER.
  • Kemudian nampak user code yang bisa langsung anda isikan pada program VCD Cutter tersebut. (Dalam hal ini saya asumsikan anda telah 'berpengalaman' dalam bidang crack software sebelumnya)

Interface VCD Cutter

Untuk memotong cuplikan movie yang kita inginkan (misalnya dari VCD atau file MPG atau MOV, klik pada menu File - Open Movies

Lalu akan muncul jendela tampilan Open File, pilih lokasi dimana video tersebut berada misalnya dari CD-ROM D:\MPEGAV\MUSIC01.DAT, atau dari hardisk misalnya C:\My Documents\My Videos\VideoUltah.mpeg lalu klik open.

Selanjutnya untuk melakukan pemotongan terdapat 4 langkah yaitu : Clip mark in, Clip Mark Out, Add to Clip List, Make Clip. Langkah-langkahnya sebagai berikut :

  1. Tekan tombol play, sampai pada bagian awal yang ingin kita potong lalu klik tombol Clip mark in, ini merupakan titik awal movie klip yang akan kita buat.
    Step 1 : Clip Mark In, F5


  2. Lalu tekan tombol play lagi atau tarik , sampai pada batas akhir klip yang kita inginkan lalu klik tombol Clip Mark Out, kita bisa melihat garis berwarna biru yang menandakan bagian movie clip yang kita inginkan seperti pada gambar berikut ini.
    Step 1 : Clip Mark Out, F6


  3. Selanjutnya tekan tombol Add to Clip List.
    Step 3 : Add to Clip List, F7


  4. Setelah itu langkah terakhir adalah tekan tombol Make Clip, lalu simpan dengan format yang anda inginkan ( MPG, M1V, MP3 ).
    Step 4 : Make Clips, F8
Selamat mencoba..... Memotong Video dengan VCD Cutter
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Video Tutorial dengan judul Cara Memotong Video dengan VCD Cutter. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://lint4ng4yu.blogspot.com/2009/07/cara-memotong-video-dengan-vcd-cutter.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Lintang Ayu -

Belum ada komentar untuk "Cara Memotong Video dengan VCD Cutter"

Posting Komentar