Informasi seputar Kabupaten Wonosobo, Kecamatan Sukoharjo, Catatan Lintang Ayu, Jelita Aristawati, download gratis,software gratis, tutorial blogspot, tutorial wordpress, tutorial adobe photoshop, tutorial coreldraw,Aplikasi HP,Mobiles games, aplikasi symbian,Java game

Tips Menyimpan dan Membuat Kopi

Tips Menyimpan Kopi Yang Benar

~ Simpan kopi di dalam tempat tertutup, letakkan ditempat dingin dan kering, dengan suhu 5 Celsius. Sebaiknya jangan menaruh di dekat kompor, oven, atau daerah yang mungkin terkena sinar matahari langsung dan lampu, karena suhunya bisa menjadi panas sehingga mempengaruhi kualitas kopi.

~ Jika mempunyai kopi dalam jumlah banyak, ambil secukupnya untuk digunakan sehari-hari, sisanya lalu masukkan ke dalam wadah kedap udara lalu masukkan ke dalam freezer. Namun, bila sekali dikeluarkan dari freezer, jangan masukan lagi karena perubahan suhu yang terjadi akan menimbulkan kelembaban, sehingga mempengaruhi kwalitas kopi. Segera letakkan kopi di tempat kering dan dingin.

~ Biasakan untuk membeli kopi hanya sesuai kebutuhan, sehingga tak perlu menyimpan kopi terlalu lama, selain itu kopi juga akan tetap terjaga kesegarannya.

Tips Membuat Kopi Yang Enak

~ Gunakan air dengan kwalitas baik, karena air yang mengandung zat besi akan mengubah rasa kopi. Bila Anda menggunakan coffee maker, pastikan tempatnya bersih dari sisa-sisa kopi sebelumnya, karena akan menimbulkan bau apek pada kopi baru yang akan dibuat.

~ Gunakanlah air yang telah mendidih benar agar seluruh rasa kopi lebih tajam saat diminum. Lalu, tunggulah sekitar 30-60 detik sebelum menuangkannya ke dalam gelas.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Resep Masakan dengan judul Tips Menyimpan dan Membuat Kopi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://lint4ng4yu.blogspot.com/2009/07/tips-menyimpan-dan-membuat-kopi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Lintang Ayu -

Belum ada komentar untuk "Tips Menyimpan dan Membuat Kopi"

Posting Komentar