Informasi seputar Kabupaten Wonosobo, Kecamatan Sukoharjo, Catatan Lintang Ayu, Jelita Aristawati, download gratis,software gratis, tutorial blogspot, tutorial wordpress, tutorial adobe photoshop, tutorial coreldraw,Aplikasi HP,Mobiles games, aplikasi symbian,Java game

Pengelolaan Sampah Menjadi Bermanfaat

Sosialisasi Upaya Pengelolaan Sampah menjadi lebih bermanfaat, sampah dalam benak kita merupakan sesuatu yang kotor, barang yang tidak berguna, bau dan sejenisnya,karena itu sampah selalu dibuang oleh pemiliknya, jika pembuangannya ke tempat yang benar jelas tidak menimbulkan dampak negatif, tapi sering kita jumpai sampah dibuang sembarangan, di jalan raya, sekitar pemukiman bahkan sungai.
Melihat masih belum di kelolanya sampah ini, PKK Kecamatan Kertek pada hari Rabu 29 Juli 2009, menggelar sosialisasi pengelolaan sampah. Kegiatan ini dibantu pihak Badan Lingkungan Hidup dan GOW Kabupaten Wonosobo.
Materi sosialisasi berupa teknik pengelolaan sampah organik dan non organik bahkan disertai praktek langsung sehingga memudahkan peserta.
peserta sebanyak 63 orang yang semuanya kader PKK Desa ini, sangat antusias, karena kondisi pengelolaan sampah di sekitar rumah mereka masih jauh dari yang diharapkan, baik dari sisi kesehatan maupun kemanfaatannya. dengan sistem pengelolaan sampah organik melalui alat composter, mereka akan mendapat pupuk organik yang nilai kualitas kandungan haranya cukup baik. disamping itu, bagi sampah-sampah non organik yang tidak dapat diurai oleh mikroba, nampaknya dapat didaur ulang menjadi berbagai kerajinan seperti pot dan vas bunga, tas, pernak-pernik serta cinderamata. tentunya setelah dirubah menjadi sesuatu yang menarik ini mampu memberikan nilai ekonomis.Dengan adanya sosialisasi Pengelolaan Sampah ini semoga berdampak positif terhadap lingkungan.
Sumber : http://kecamatankertek.blogspot.com/2009/07/sosialisasi-upaya-pengelolaan-sampah.html
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Lingkungan / wonosobo dengan judul Pengelolaan Sampah Menjadi Bermanfaat. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://lint4ng4yu.blogspot.com/2009/07/pengelolaan-sampah-menjadi-bermanfaat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Lintang Ayu -

Belum ada komentar untuk "Pengelolaan Sampah Menjadi Bermanfaat"

Posting Komentar