Informasi seputar Kabupaten Wonosobo, Kecamatan Sukoharjo, Catatan Lintang Ayu, Jelita Aristawati, download gratis,software gratis, tutorial blogspot, tutorial wordpress, tutorial adobe photoshop, tutorial coreldraw,Aplikasi HP,Mobiles games, aplikasi symbian,Java game

Tutorial Adobe Photoshop : Membuat Action Dengan Photoshop

Membuat Action Dengan Photoshop, membuat action dengan photoshop ..Tapi tunggu dulu apakah sebenarnya action itu?? Gampangnya seperti ini action mirip dengan perintah untuk mengerjakan sesuatu secara serentak, misalnya resize dan save objek secara bersama-sama, contoh kasus kamu ingin mengatur ukuran image 800x600 image kamu jumlah nya 100, capek kan klo di kerjakan 1 per 1.. Biar lebih praktis bisa dengan action tinggal klik klik..dan ajaib... Image tersebut bisa secara sentak di resize dan save hanya dengan mengklik action!!! Gimana Ok kan?... inilah alasan mengapa banyak yang minta tutorial action, N ah seperti ini Cara Membuat Action Dengan Photoshop:

1. Buka Photoshop
2. Klik Windows >> Action >> Muncul Pallete Action
3. Klik Create New Set >> Misalnya ActionKu
4. Klik Create New Action >> Misalnya ActionKu
5. Buka dulu gambar yang ingin di resize misalnya gambar ini, yang tadinya berukuran (..................) menjadi berukuran (600x400)
6. Aktifkan Record
7. Lalu saat nya melakukan action ( misalnya ingin mengatur curve, menaikan Contras, mengatur level, mengecilkan ukuran jadi 600x400, lalu save, terakhir di close
8. Stop recording
9. Saat nya menggunakan Action tadi, sekarang buka gamabr baru lalu klik action : ActionKu maka gambar baru akan mengalami pengaturan seperti hasil record kita tadi yaitu : (curve, menaikan Contras, mengatur level, mengecilkan ukuran jadi 600x400, save, dan close )
10. Jreng Jreng.... gimana berhasil kan.....Ajaib ya Photoshop emang canggih banget.....

Selesai ?? Belum Bro dikit lagi.......

Nah ini yang digunakan untuk mengatur image yang sama dalam 1 folder ( misalnya folder mu berisi 1000 image....hee banyakbanget )...
1. Klik File >> Automate >> Batch >> Tentukan Folder Asal ( Source Folder ) >> Choose ( pilih folder asal ) dan Destination >> Choose ( Folder dimana file akan disimpan ), lalu Ok. Selesai sudah Membuat Action Dengan Photoshop.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tutorial Adobe Photoshop dengan judul Tutorial Adobe Photoshop : Membuat Action Dengan Photoshop. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://lint4ng4yu.blogspot.com/2009/07/tutorial-adobe-photoshop-membuat-action.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Lintang Ayu -

Belum ada komentar untuk "Tutorial Adobe Photoshop : Membuat Action Dengan Photoshop"

Posting Komentar