Informasi seputar Kabupaten Wonosobo, Kecamatan Sukoharjo, Catatan Lintang Ayu, Jelita Aristawati, download gratis,software gratis, tutorial blogspot, tutorial wordpress, tutorial adobe photoshop, tutorial coreldraw,Aplikasi HP,Mobiles games, aplikasi symbian,Java game

Cara Menampilkan Kode HTML dalam Postingan

Dalam Tutorial Blogspot kali ini saya mencoba menjelaskan Cara Menampilkan Kode HTML dalam Postingan, karena ternyata menampilkan kode html dalam postingan sedikit sulit, saya sempat dibuat sedikit pusing karena tidak bisa menampilkan kode html yang sudah saya buat untuk posting.

Untuk menampilkan kode html dalam blog memerlukan banyak pengkodean untuk dapat menampilkan kode tersebut dalam posting blog. Jika menggunakan sistem pengkodean secara manual maka, itu saja dapat memakan waktu yang cukup lama. Terlebih lagi jika kode html yang ingin kita tampilkan agak panjang.

Daripada membuang waktu untuk menuliskan pengkodean tersebut sehingga dapat ditampilkan dalam postingan mungkin sebaiknya kita menggunakan layanan dari www.centricle.com atau pada www.blogcrowds.com kedua situs ini memberikan kita layanan untuk membantu kita melakukan pengkodean html untuk dimasukkan dalam postingan blog.

Pada layanan centricle.com anda hanya memasukkan kode html yang ingin anda tampilkan dalam postingan pada bagian tabel, kemudian klik tombol “Encode” , dalam waktu singkat anda akan mendapatkan kode html untuk ditampilkan dalam postingan.

Ini merupakan salah satu keuntungan kita, dengan menggunakan layanan tersebut kita dapat menghemat waktu dalam pengerjaan tersebut serta tidak perlu direpotkan dengan pengkodean yang lama.

Anda tinggal meng-copy paste kode tersebut kedalam postingan anda. Tapi Anda yang menentukan semua, ingin dengan cara manual atau menggunakan layanan yang ada. tapi menurut saya yang terpenting adalah hasil akhirnya.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tutorial Blogspot dengan judul Cara Menampilkan Kode HTML dalam Postingan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://lint4ng4yu.blogspot.com/2009/07/cara-menampilkan-kode-html-dalam.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Lintang Ayu -

Belum ada komentar untuk "Cara Menampilkan Kode HTML dalam Postingan"

Posting Komentar