Informasi seputar Kabupaten Wonosobo, Kecamatan Sukoharjo, Catatan Lintang Ayu, Jelita Aristawati, download gratis,software gratis, tutorial blogspot, tutorial wordpress, tutorial adobe photoshop, tutorial coreldraw,Aplikasi HP,Mobiles games, aplikasi symbian,Java game

Kesemutan Merupakan Gangguan Sistem Saraf

Jangan sepelekan kemutan, karena kesemutan biasanya merupakan suatu gejala manifestasi dari gangguan sistem saraf sensorik akibat rangsang listrik di sistem itu tidak tersalurkan. Misalnya, jalan darah tertutup akibat satu bagian tubuh tertentu ditekuk terlalu lama

Namun jangan sepelekan kemutan , bila kesemutan timbul secara tiba-tiba (tanpa ada sebab), hati-hatilah, karena keluhan ini bisa menandakan gejala penyakit kencing manis, gangguan ginjal, hipertensi, tumor otak, bahkan stroke.

Kapan harus diwaspadai?

- Jika Anda mengalami mati rasa atau melemahnya kemampuan gerak secara mendadak di daerah wajah, tangan, atau kaki, terutama jika terjadi hanya di satu sisi tubuh (kiri atau kanan).

- Penglihatan kabur, pada salah satu atau kedua mata.

- Kehilangan keseimbangan secara mendadak ketika sedang berdiri atau berjalan.

- Sering sakit kepala mendadak tanpa diketahui penyebabnya.

- Jika kesemutan ini disertai dengan tanda-tanda lain, seperti gangguan penglihatan dan pendengaran, bahkan sakit kepala dan sering muntah-muntah.

Apa yang harus dilakukan?

Sebaiknya segera periksakan diri ke dokter! Karena, bila ditangani lebih dini, penyakit fatal seperti yang disebutkan sebelumnya ( menandakan gejala penyakit kencing manis, gangguan ginjal, hipertensi, tumor otak, bahkan stroke) , bisa dicegah, bahkan diobati dengan mudah.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Kesemutan Merupakan Gangguan Sistem Saraf. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://lint4ng4yu.blogspot.com/2009/07/kesemutan-merupakan-gangguan-sistem.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Lintang Ayu -

1 Komentar untuk "Kesemutan Merupakan Gangguan Sistem Saraf"