Informasi seputar Kabupaten Wonosobo, Kecamatan Sukoharjo, Catatan Lintang Ayu, Jelita Aristawati, download gratis,software gratis, tutorial blogspot, tutorial wordpress, tutorial adobe photoshop, tutorial coreldraw,Aplikasi HP,Mobiles games, aplikasi symbian,Java game

Microsoft dan Intel Kerja Sama Hadirkan Komputer Tercepat

komputer tercepatMicrosoft dan Intel Kerja Sama Hadirkan Komputer Tercepat,untuk memantapkan kualitas Windows 7 yang akan dirilis mulai 22 Oktober 2009, Microsoft melakukan kerja sama pengembangan dengan Intel. Kerja sama ini bertujuan membuat Windows 7 mampu memaksimalkan fasilitas multithread dan multicore chip Intel saat penggunaan aplikasi komputer.

Sebuah fitur bernama SMT (simultaneou multi-threading) mereka kembangkan untuk memudahkan pengguna komputer memecah tugas berat, seperti encoding video dan image filtering ke dalam beberapa jaringan (threads). Hal tersebut diyakini bisa menjadi solusi kecepatan pemrosesan aplikasi.

"Semakin banyak core yang Anda punya, makin baik," ujar George Alfs, juru bicara Intel. Alfs menambahkan bahwa Intel chip sekarang menggunakan arsitektur Nehalem yang mampu menjalankan dua thread tiap core. Hampir semua laptop dan komputer desktop sudah menggunakan arsitektur Nehalem ini.

Selain SMT, kedua perusahaan besar tersebut juga melakukan pengembangan driver dan BIOS level untuk mempercepat proses booting dan shut down komputer. Menurut Alfs, chip Intel berarsitektur Nehalem diyakini bisa mencapai hal tersebut dan Windows 7 memang didesain untuk memaksimalkan kinerja chip Intel.

Pengembangan di sektor hardware juga dilakukan oleh Intel dan Microsoft untuk mendukung kinerja Windows 7, tetapi sejauh ini kedua belah pihak belum mau berkomentar. Sebenarnya kerja sama Intel dan Microsoft ini bukanlah hal yang baru lagi.

Microsoft dan Intel Kerja Sama Hadirkan Komputer Tercepat, hampir semua komputer sekarang menggunakan Windows sebagai OS dan Intel sebagai chip processor-nya. "Intel dan Microsoft sudah bekerja sama lebih dari 20 tahun. Target dari kerja sama mutual kami adalah menghadirkan pengalaman penggunaan komputer paling responsif," tukas Joakim Lialias, Intel Alliance Manager.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Komputer dengan judul Microsoft dan Intel Kerja Sama Hadirkan Komputer Tercepat. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://lint4ng4yu.blogspot.com/2009/07/microsoft-dan-intel-kerja-sama-hadirkan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Lintang Ayu -

Belum ada komentar untuk "Microsoft dan Intel Kerja Sama Hadirkan Komputer Tercepat"

Posting Komentar