Informasi seputar Kabupaten Wonosobo, Kecamatan Sukoharjo, Catatan Lintang Ayu, Jelita Aristawati, download gratis,software gratis, tutorial blogspot, tutorial wordpress, tutorial adobe photoshop, tutorial coreldraw,Aplikasi HP,Mobiles games, aplikasi symbian,Java game

Tak Mau Berjerawat? Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati

Cara mencegah timbulnya jerawat, mencegah lebih baik daripada mengobati, mungkin itulah kata-kata yang tepat untuk terbebas dari jerawat. Mau tahu cara yang efektif mencegah timbulnya jerawat?

1. Bersihkan wajah sehari minimal dua kali dengan mild cleanser. Gunakan PH-balanced cleanser yang tidak mengandung bahan kimia terlalu banyak atau parfum.

2. Jangan terlalu sering memegang wajah, apalagi bila tangan Anda kotor. Salah satu penyebab munculnya jerawat adalah karena kulit terkena kuman dari luar seperti yang ada pada tangan Anda.

3. Hindari memegangi atau memencet jerawat. Kuman yang menempel pada tangan atau alat yang tidak steril justru akan meninggalkan bekas di wajah.

4. Bersihkan wajah dengan uap atau air hangat setiap seminggu atau dua minggu sekali. Hal ini baik untuk membuka pori-pori dan menganggkat kotoran di wajah yang tersisa.

5. Mencegah jerawat tidak harus dari luar saja. Pencegahan jerawat juga bisa dari dalam seperti mengindari makanan-makanan cepat saji, mengandung kafein ataupun makanan yang asin. Makanan yang mengandung banyak serat seperti sayur-sayuran dan buah-buahan sangat baik untuk tubuh serta memberikan nutrisi untuk kulit sehingga kulit akan semakin sehat dan terhindar dari jerawat.

6. Cari tahu juga makanan-makanan yang dapat menimbulkan jerawat agar dapat Anda hindari.

7. Hindari stres, karena hormon yang diproduksi tubuh saat stres juga dapat memicu munculnya jerawat di wajah.

Mudah-mudahan yang sering jerawatan tidak lagi jerawatan setelah membca tulisan tips mencegah timbulnya jerawat ini.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Tak Mau Berjerawat? Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://lint4ng4yu.blogspot.com/2009/07/tak-mau-berjerawat-mencegah-lebih-baik.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Lintang Ayu -

Belum ada komentar untuk "Tak Mau Berjerawat? Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati"

Posting Komentar