Informasi seputar Kabupaten Wonosobo, Kecamatan Sukoharjo, Catatan Lintang Ayu, Jelita Aristawati, download gratis,software gratis, tutorial blogspot, tutorial wordpress, tutorial adobe photoshop, tutorial coreldraw,Aplikasi HP,Mobiles games, aplikasi symbian,Java game

Tips Merawat Flash Disk Tetap Awet

flash disk
Tips Menjaga dan Merawat Flash disk Tetap Awet, Flash disk, media penyimpanan data yang umumnya berbentuk lebih kecil daripada floppy disk ini, memiliki kapasitas lebih besar dibandingkan disket atau floppy disk, bahkan untuk sekarang ini sudah tersedia flash disk berkapasitas 8GB. Seperti peripheral computer lainnya, flash disk juga harus dirawat dan menjauhkan flash disk dari sesuatu yang bisa mengancam eksistensinya.

Hindarkan dari magnet. Tidak menyimpan flash disk dekat dengan benda yang mengandung magnet berkekuatan besar, seperti TV dan ponsel. Hal ini disebabkan Gelombang elektromagnetik dari dua benda tersebut dapat merusak flash disk. Selain itu, juga jangan menyimpan flash disk dan ponsel dalam satu kantong tas. Jangan meletakkan flash disk di dekat TV ataupun benda yang memiliki gelombang magnet.

Hindarkan dari virus.
Virus dapat menempel di flash disk jika Anda sering mengambil data dari Internet atau komputer orang lain melalui flash disk. Virus yang masuk kemudian akan merusak data yang tersimpan, atau merusak file sehingga tidak bisa terbaca sama sekali. Oleh karena itu, pastikan Anda sering mengudate antivirus untuk mengecek keberadaan virus.

Hindarkan dari air.
Beberapa perusahaan pembuat flash disk mengklaim produknya anti-air, namun sebaiknya jangan mencoba-coba memasukkan flash disk ke air ataupun kena air sedikit saja, karena air daprt menghilangkan data dalam flash disk.

Gunakan flash disk dengan benar.
Terkadang Anda mungkin langsung mencabut flash disk begitu saja dari port USB komputer. Padahal, cara semacam ini mempengaruhi data-data yang tersimpan. Sebaiknya, Anda mengikuti prosedur yang ada dengan melakukan proses stop atau eject terlebih dulu, baru mencabutnya, agar flash disk tetap awet.

Hindarkan dari sinar matahari langsung. Jangan sampai terjatuh atau terkena benturan keras. Jangan lupa menutup soketnya bila flash disk tidak digunakan

Mudah-mudahan dengan Tips Merawat Flash Disk Tetap Awet ini flash disk Anda menjadi awet.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Komputer dengan judul Tips Merawat Flash Disk Tetap Awet. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://lint4ng4yu.blogspot.com/2009/07/tips-merawat-flash-disk-tetap-awet.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Lintang Ayu -

Belum ada komentar untuk "Tips Merawat Flash Disk Tetap Awet"

Posting Komentar